Harga Tanaman Cocor Bebek

Harga Tanaman Cocor Bebek – Tanaman hias memang selalu memikat dan memiliki daya tarik masing-masing untuk dijadikan sebagai pajangan di rumah.

Baca Juga : Tanaman Hias Gantung

Salah satu tanaman hias terpopuler di Indonesia adalah cocor bebek.

Tanaman ini cukup unik karena mengandung air dan daunnya pun sangat bervariasi. Selain itu, tanaman cocor bebek juga bisa memunculkan bunga yang indah dan berwarna-warni sesuai dengan jenisnya.

Terkadang tanaman ini juga mudah untuk ditemui di pekarangan karena tumbuh bebas.

Namun, Anda juga dapat membelinya di toko tanaman hias terdekat untuk mendapatkan jenis cocor bebek yang indah dan unik. Anda tak perlu khawatir soal harganya karena harga tanaman cocor bebek ini tergolong sangat terjangkau.

Baca Juga : Harga Tanaman Cemara

Deskripsi Dan Jenis Tanaman Cocor Bebek

Sebelum membahas harga tanaman ini lebih lanjut, akan dijelaskan mengenai deskripsi tanaman cocor bebek dan jenis-jenisnya secara singkat.

Cocor bebek dikenal sebagai tanaman yang berasal dari Madagaskar.

Tanaman ini tergolong sebagai tanaman sukulen yang mengandung air. Batang cocor bebek sangat lunak dan memiliki ruas-ruas. Sementara daunnya yang mengandung air ini cukup tebal.

Cocor bebek juga menjadi salah satu tanaman hias yang populer karena proses perkembangbiakannya yang unik yaitu melalui tunas daunnya. Akibatnya tanaman ini sangat mudah untuk dikembangbiakkan atau digandakan melalui tunas yang tumbuh melalui daunnya.

Proses reproduksinya juga dikenal dengan istilah tunas adventif.

Anda dapat mencoba membudidayakannya sendiri di rumah.

Baca Juga : Tanaman Hias Bunga

Cara Perkembangbiakan Cocor Bebek

Lalu bagaimana cara perkembangbiakan tanaman cocor bebek ini?

Anda hanya perlu mengambil pisau untuk menggunting sedikit pada bagian cabang dari daun ganda. Lalu potong dan biarkan bagian cabang tersebut untuk mengering. Setelah itu, cabang tersebut ditanam pada tanah yang cukup basah dan biarkan hingga beberapa minggu hingga akar dan daun-daun yang baru mulai muncul.

Tanaman ini akan semakin cantik ketika bunganya bermunculan. Warnanya cukup bermacam-macam mulai dari merah, putih, kuning, orange, pink, dan lainnya. Bunga cocor bebek dapat bertahan lama jika tidak sering terkena sinar matahari secara langsung dan tidak kebanyakan air.

Baca Juga : Harga Tanaman Calathea

Jenis Cocor Bebek

Jenis cocor bebek ini di antaranya yaitu:

  • Kalanchoe Pinnata, jenis cocor bebek ini yang paling banyak ditemui dengan warna daunnya yang hijau dan terlihat segar.
Kalanchoe Pinnata

Kalanchoe Pinnata

  • Kalanchoe Delagoensis, jenis cocor bebek satu ini cukup unik karena terlihat seperti batang saja dan tidak berdaun.
Kalanchoe Delagoensis

Kalanchoe Delagoensis

  • Kalanchoe Blossfeldiana, cocor bebek ini memiliki daun yang sangat tebal dan warnanya hijau tua. Jenis ini hampir mirip seperti kalanchoe pinnata.
Kalanchoe Blossfeldiana

Kalanchoe Blossfeldiana

  • Kalanchoe Tomentosa, tanaman cocor bebek ini terlihat mungil dan cantik karena daunnya berwarna hijau keputih-putihan karena daunnya seperti memiliki bulu yang lembut.
Kalanchoe Tomentosa

Kalanchoe Tomentosa

  • Kalanchoe Thyrsiflora. cocor bebek ini sangat indah dengan daunnya yang berwarna hijau dan memiliki gradasi warna merah muda.
Kalanchoe Thyrsiflora

Kalanchoe Thyrsiflora

Baca Juga : Harga Tanaman Anting Putri

Harga Tanaman Cocor Bebek

Harga tanaman cocor bebek ini cukup terjangkau jika Anda membeli saat masih menjadi bibit dan kecil. Tanaman cocor bebek rata-rata memiliki harga sekitar 25 ribu rupiah. Sementara untuk jenis cocor bebek herbal harganya lebih terjangkau mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah saja.

Harga bibit tanaman ini cukup bervariasi mulai 25 hingga sekitar kurang lebih 40 ribuan saja. Namun untuk jenis cocor bebek yang speculum bisa mencapai 60 ribuan. Sementara cocor bebek yang vakum harganya mulai 75 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah.

Baca Juga : Harga Tanaman Anthurium

Bagaimana, apakah Anda sudah semakin tertarik memiliki tanaman hias satu ini? Perawatannya yang mudah juga menjadi keunggulan lain dari tanaman ini.

Mungkin Anda juga menyukai