Harga Tanaman Ciplukan

Harga Tanaman Ciplukan – Apakah Anda sudah familiar dengan tanaman bernama ciplukan? Ciplukan menjadi salah satu tanaman yang sedang naik daun dan memiliki peluang bagus untuk dijadikan bisnis. Padahal dulunya tanaman ini tumbuh liar dan tidak memiliki nilai jual. Bahkan tanaman yang biasnaya tumbuh di kebun, pinggir jalan, maupun di hutan ini pernah dianggap sebagai gulma.

Baca Juga : Harga Tanaman Cocor Bebek

Tanaman ini menghasilkan buah ciplukan bisa dikonsumsi. Tanaman yang memiliki nama latin berupa Physalis Angulata L ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Itulah mengapa tanaman ini mulai dilirik banyak orang dan semakin populer. Harga tanaman ciplukan untuk kategori bijinya sangat terjangkau. Jika Anda ingin membiakkannya, Anda tidak perlu modal yang terlalu besar.

Anda dapat memulai bisnis baru dengan buah ciplukan ini. Bisnis ini juga cukup menguntungkan karena sekarang ciplukan justru dijual di berbagai super market. Harga buah ciplukan pun mencapai 250.000 hingga 500.000 rupiah untuk per kilogram.

Anda juga dapat menjualnya dalam kemasan yang lebih kecil, misalnya 100 gram dengan harga sekitar 30.000 rupiah. Menarik bukan bisnis ciplukan ini? Padahal harga bibit buah ciplukan ini cukup terjangkau. Apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah banyak atau grosir, maka harga yang Anda dapatkan bisa semakin murah.

Bibit buah ini harganya sangat bervariasi mulai di bawah 10 ribu rupiah 20 ribuan saja. Murah bukan? Anda hanya perlu merawatnya secara teratur agar tanaman ini menghasilkan buah ciplukan yang berkualitas.

Baca Juga : Harga Tanaaman Buah Tin

Harga Tanaman Ciplukan

Harga tanaman ciplukan memang cukup terjangkau. Jika Anda membeli bibit tanaman tersebut, harganya hanya mencapai 10 ribuan saja. Berikut kisaran harga tanaman ciplukan.

Daftar harga Ciplukan

Tanaman Ciplukan

Harga

Bibit Jumbo CiplukanBerkisar 10.000
Biji Tanaman ciplukan merah satu packsekitar 20.000
Tanaman ciplukan herbalMulai 10.000-35.000 ke atas
Tanaman ciplukan keringSekitar 15.000 ke atas
Tanaman ciplukan yang lebih besarSekitar 40.000 ke atas

Itulah beberapa kisaran harga ciplukan. Harga cukup bervariasi tergantung dari jumlah bibit dan ukuran tanaman. Jika Anda membeli banyak atau grosir juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca Juga : Harga Tanaman Calathea

Manfaat Buah Ciplukan

Buah ciplukan biasanya berwarna hijau kekuning-kuningan dengan bungkus tipis berwarna putih yang menyelimutinya. Buah ini memiliki rasa unik yang terkadang asam dan juga manis. Siapa sangka jika buah ini asalnya justru dari Amerika yang kini mulai tersebar di beberapa daerah tropis.Lalu apa saja khasiat buah satu ini hingga mulai naik daun?

Berikut beberapa manfaat tanaman ciplukan.

  • Mampu meredakan peradangan kulit dan masalah rematik

Tanaman ini dipercaya dapat meredakan masalah peradangan kulit dan obat rematik jika rutin mengonsumsi air rebusannya.

  • Bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan flu

Caranya dengan merebus tanaman beserta akarnya yang telah dicuci bersih dan dikeringkan.

  • Bisa mengatasi beberapa penyakit

Penyakit yang bisa diobati oleh tanaman ini yaitu kencing manis, ayan, dan sakit paru-paru basah. Caranya juga rata-rata dengan meminum air rebusan tanaman ini. Tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengurangi risiko berupa terjadinya epilepsi.

  • Untuk mengobati bisul

Air rebusan ciplukan kali ini tidak perlu diminum, namun hanya dioleskan saja pada bagian yang terkena bisul. Pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih sebelum digunakan untuk mengolesi area bisul.

  • Mampu meredakan gangguan pada kelenjar getah bening

Air rebusan ciplukan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kelenjar getah bening yang membengkak.

Demikian sekilas tentang ciplukan….semoga informasi ini bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai