Harga Tanaman Anting Putri

1 min read

Bonsai Anting Putri

Harga Tanaman Anting Putri – Nama dari tanaman ini akan mengingatkan kita akan aksesoris wanita yaitu anting-anting.

Tanaman anting putri ini mempunyai bentuk yang mungil dan bisa Anda gantung menjadi tanaman gantung yang cantik.

Karena itulah ada banyak orang yang mengubah bentuk tanaman ini menjadi bonsai agar lebih cantik.

Bonsai Anting Putri
Bonsai Anting Putri

Bunganya yang berwarna putih akan menarik perhatian banyak orang karena lebih dominan.

Nama latin dari tanaman cantik ini adalah Wrightia religiosa. Banyak orang yang menyukai tanaman ini dalam versi bonsai. Yuk, kita segera berkenalan dengan tanaman yang satu ini.

Tentang Tanaman Anting Putri

Tanaman ini menurut para pembudidaya tanaman adalah tanaman yang bandel.

Tanaman yang satu ini sebenarnya bisa tumbuh dengan mudah.

Anda hanya perlu menancapkan batangnya di sembarang tempat. Pasti anting putri bisa langsung tumbuh. Bahkan tanaman ini juga bisa tumbuh di air, lho.

Anting putri merupakan tanaman yang berasal dari Batam sehingga sangat cocok dengan cuaca yang panasnya cukup.

Jika, anting putri ditanam di tempat yang dingin seperti dataran tinggi dia tidak akan tumbuh dengan baik.  Karena  memang tanaman anting putri ini tidak bisa tumbuh di daerah yang dingin.

Hal yang membuat anting putri semakin unik adalah bunganya yang terlihat semakin cantik jika tanaman ini Anda ubah bentuknya sebagai bonsai.

Namun jika anting putri ditanam di atas tanah atau diluar rumah Anda dengan tinggi yang maksimal, maka tanaman ini justru akan terlihat biasa saja dan tidak jadi istimewa.

Malah tanaman ini hanya seperti tanaman peneduh yang biasa Anda temukan dimana-mana.

Namun pada tahun ini, banyak sekali permintaan dari pecinta tanaman akan bonsai anting putri. Karena peminatnya banyak, maka tanaman yang satu ini pun menjadi primadona tahun ini dari berbagai jenis tanaman bonsai yang ada. Apalagi cara memperbanyak tanaman anting putri pun juga mudah sehingga semakin banyak permintaan yang bisa terpenuhi.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Bonsai

Pemeliharaan Tanaman Anting Putri

Meskipun tanaman anting putri mudah untuk tumbuh dimana saja, namun untuk memelihara tanaman ini membutuhkan perawatan yang khusus. Merawat anting putri tidak akan sama seperti Anda merawat tanaman hias pada umumnya.

Jadi, Anda juga harus memperhatikan pertumbuhan daun dan batangnya. Bentuk anting putri ini mini sehingga Anda juga membutuhkan perawatan yang khusus.

Jika Anda ingin memangkas tumbuhan ini, maka tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Karena apabila Anda melakukannya tanpa perawatan khusus maka hasilnya tidak akan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Berbeda, jika Anda menanam anting putri sebagai tanaman hias yang ditanam di atas tanah ataupun hanya dijadikan sebagai pelengkap taman, maka perawatannya pun tidak akan serepot bonsai anting putri.

Meskipun demikian, jika Anda ingin rantingnya tumbuh dengan baik, maka Anda tetap harus memperhatikan media tanam, jenis tanaman, pemeliharaan, dan juga cara tanamnya.

Untuk memilih tanaman anting putri yang baik, maka pilihlah yang bentuknya unik dan batang yang kuat.

Jika batangnya kuat, maka pada saat dililitkan sekalipun akan tetap tumbuh dengan baik.

Karena itulah anting putri memang sangat cocok dijadikan sebagai tanaman bonsai karena bentuk bunga dan daunnya yang imut.

Media tanamnya bisa berupa tanah, pasir, dan humus yang dicampur rata. Pada awal menaman anting putri maka harus ada kawat yang terikat dengan kuat pada pot dan batang agar anting putri bisa tumbuh dengan tegak.

Harga Tanaman Anting Putri

Daftar Harga Tanaman Anting Putri

Jenis TanamanHarga
Bibit Tanaman Anting PutriRp. 100.000
Tanaman Anting PutriBervariasi, tergantung dari besar kecilnya tanaman. Harga mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 2.500.000