Harga Tanaman Cemara

Harga Tanaman Cemara – Cemara merupakan salah satu tanaman yang sering dijumpai di taman. Tak heran bila tanaman satu ini sering digunakan untuk membuat taman kecil di sekitar rumah.

Tanaman cemara yang dapat tumbuh besar dan menjulang tinggi ini juga nantinya bisa membuat rumah terlihat lebih hijau, rindang, dan tentu saja teduh.Ia juga memiliki bentuk yang indah yang akan membuat tampilan rumah juga tampak semakin cantik.

Karena itulah, tanaman ini banyak direkomendasikan oleh para pakar tanaman untuk dijadikan sebagai penyejuk di halaman rumah.

Apakah Anda ingin menanam pohon ini di rumah?

Jika ya, maka Anda cukup membelinya di toko tanaman terdekat. Harga tanaman cemara yang relatif terjangkau ini sangat bersahabat dengan kantong Anda.

Simak beberapa jenis pohon cemara beserta harganya berikut ini.

Jenis Tanaman Cemara Dan Harganya

Berikut ini terdapat jenis tanaman cemara yang banyak diburu oleh para penggemar tanaman.

  • Cemara Udang

Tanaman ini bisa tumbuh mencapai 10 meter dan dapat dibuat menjadi bonsai yang indah. Cemara udang cocok untuk tumbuh di dataran rendang dengan adanya sumber cahaya yang tinggi. Harga tanaman cemara udang cukup terjangkau yaitu sekitar 45 ribu hingga 50 ribuan ke atas untuk kategori bibit. Tanamanini memiliki ciri berupa daun yang lancip seperti jarum pada bagian ujungnya.

Cemara udang

Cemara udang

  • Cemara Wangi

Klasifikasi tanaman cemara selanjutnya yaitu cemara wangi. Tanaman ini bisa memunculkan aroma wangi ketika tertiup oleh angin. Tanaman satu ini mampu tumbuh hingga mencapai 10 meter dan bisa hidup di dataran tinggi ataupun rendah. Harga tanaman cemara wangi cukup bervariasi mulai dari 45 ribu hingga 50 ribuan ke atas untuk kategori bibit.

Cemara wangi

Cemara wangi

  • Cemara Kipas

Cemara satu ini cukup unik karena daunnya yang kecil-kecil namun agak kaku. Cemara ini dapat tumbuh lebat hingga menjadi rimbun. Harga tanaman cemara kipas kategori bibit dapat dibeli mulai 30.000 hingga 60.000 ribu.

cemara kipas

cemara kipas

  • Cemara Norfolk

Tanaman yang dapat tumbuh hingga mencapai 6 meter ini berasal dari New Zealand. Tanaman ini cocok untuk dijadikan sebagai pohon natal. Cemara Norfolk dapat tumbuh di dataran rendah hingga sedang. Bibit cemara Norfolk dapat dibeli dengan harga sekitar 45 ribu.

cemara norfolk

cemara norfolk

  • Cemara Pua Pua

Jenis cemara satu ini sering dicari penggemar tanaman hias khususnya cemara. Tanaman ini memiliki daun menyerupai tanduk rusa yang cocok untuk dijadikan tanaman hias di rumah.

Cemara pua pua

Cemara pua pua

  • Cemara Lilin

Harga tanaman cemara ini yaitu mulai 70 ribuan ke atas untuk kategori bibit. Namun untuk ukuran yang lebih besar bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Cemara ini bentuknya memang seperti lilin karena mengerucut hingga bagian ujungnya. Tingginya pun bisa mencapai 15 meter.

cemara lilin

cemara lilin

  • Cemara Angin

Jenis cemara perlu sinar matahari dan disiram secara rutin agar dapat tumbuh dengan baik. Tanaman ini bisa tumbuh hingga 5 meter dan mudah bergoyang karena tiupan angin. Hal ini karena daun-daunnya yang cenderung tipis. Harga bibit cemara ini mulai dari 25.000.

Cemara angin

Cemara angin

  • Cemara Perak

Pohon cemara ini cukup unik karena warna daunnya seperti perak apalagi jika terkena sinar matahari maka akan semakin indah. Cemara jenis ini hanya bisa tumbuh hingga mencapai 1 meter saja. Harga bibit cemara perak berkisar 45 ribuan.

cemara perak

cemara perak

  • Cemara Embun

Cemara ini juga sangat unik karena warna daunnya yang hijau seolah-oleh seperti terkena embun. Tanaman ini cukup mungil sehingga cocok untuk ditanam dalam pot. Harga bibit cemara embun mulai 17 ribu hingga 50 ribu ke atas.

cemara embun

cemara embun

Mungkin Anda juga menyukai