Tanaman Gantung Hias

Ada banyak tanaman yang hidup di muka bumi ini, setiap jenisnya memiliki kegunaan masing-masing yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan manusia.

Salah satunya adalah tanaman gantung hias yang sudah banyak dibudidaya untuk menghias rumah agar terlihat semakin cantik, asri dan membuat penghuninya jadi betah di rumah.

Bagi para pecinta tanaman, memiliki tanaman hias di rumah bisa sekaligus menyalurkan hobi berkebun dan menghilangkan penat dari aktivitas harian yang membosankan.

Tentu saja, tanaman hias selain cantik juga memiliki bau yang wangi.

Baca Juga : Berbagai Macam Tanaman Hias Bunga Yang Mempesona

Tanaman hias gantung juga tergolong menghemat tempat karena diletakkan dengan cara digantung, cocok untuk rumah berukuran mungil.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi jenis-jenis tanaman hias, Anda bisa menyimak informasi berikut ini.

Gambar Tanaman Hias Gantung

Gambar Tanaman Hias Gantung

5 Jenis Tanaman Gantung Hias untuk Mempercantik Rumah

Memiliki tanaman hias adalah kebahagiaan tersendiri karena bisa membuat rumah terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Lebih dari itu, tanaman hias bisa membuat rumah terlihat lebih semarak.

Nah, pilih beberapa jenis bunga berikut ini agar rumah Anda benar-benar semakin cantik.

Baca Juga : 7 Tanaman Air yang Dapat Mempercantik Rumah Anda

  1. Tanaman Begonia

Tanaman Begonia menjadi salah satu favorit para pecinta tanaman hias. Tampilannya sangat cantik dengan warna bunga yang segar yaitu merah muda terang.

Bunga ini ukurannya kecil, mirip seperti bunga mawar. Begonia merupakan jenis tanaman hias gantung tahan panas yang bisa hidup di bawah terpaan sinar matahari langsung dan masuk dalam salah satu jenis tumbuhan tropis.

  1. Tanaman Geranium

Tanaman gantung hias lainnya adalah tanaman Geranium yang menghasilkan bunga cantik berwana fuchia atau pink tua.

Tanaman ini juga menjadi buruan para pecinta tanaman hias karena sangat cantik, apalagi bila bunga sedang mekar. Bunga ini cocok untuk digantung pada bagian tembok di luar rumah.

Termasuk juga dalam kategori tanaman gantung tahan panas.

  1. Tanaman Lobelia White Fountain

Tanaman gantung bernama Lobelia White Fountain memiliki kecantikan yang memukau, tanaman ini berbunga putih mirip seperti salju yang ada di atas pohon sehingga orang juga sering menyebutnya bunga salju.

Asalnya dari Benua Amerika dan sudah mudah ditemukan di Indonesia.

Meskipun termasuk bunga dari luar negeri, namun termasuk tanaman hias gantung murah karena bibitnya dijual sekitar 10 ribu rupiah.

Baca Juga : Daftar Harga Tanaman Hias 2018

  1. Tanaman Lobelia Saphire Trailing

Satu lagi yang masuk dalam kategori tanaman gantung murah yaitu Lobelia Saphire Trailing yang harga benihnya juga dijual dalam kisaran harga 10 ribu saja.

Bedanya dengan Lobelia White Fountain yang berasal dari Amerika, Lobelia Saphire Trailing ini aslinya berasal dari kawasan Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki bunga dengan warna ungu kebiruan yang sangat elegan.

  1. Tanaman Creeping Charlie

Rekomendasi tanaman gantung yang terakhir adalah Creeping Charlie yang memiliki tampilan sederhana namun sejuk dipandang mata karena merupakan tanaman tak berbunga hanya berupa daun yang menjalar ke bawah.

Tanaman ini lebih umum menggunakan pot tapi juga bisa ditanam menjadi tanaman gantung dari botol plastik.

Tanaman ini berasal dari kawasan Amerika Selatan dan hidup di daerah tropis.

Baca Juga :13 Jenis Tanaman Hias Daun Aglaonema Paling Cantik

Demikianlah ulasan seputar jenis-jenis tanaman gantung hias yang bisa Anda koleksi untuk rumah.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah Anda harus melakukan perawatan dengan baik dengan menyiram secara teratur dan memberikan pupuk sehingga tanaman hias bisa tumbuh subur dan menghasilkan bunga yang sedap dipandang mata.

Semakin sehat dan segar tanaman hias gantung yang kita pelihara maka akan semakin indah.  Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *