Tanaman Pengusir Nyamuk

Ada beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh beberapa aktivitas maupun faktor yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu demam berdarah.

Demam berdarah merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Untuk saat ini terdapat berbagai pengobatan yang dipercaya mampu menangkal gigitan nyamuk dan menghindarinya dari penyakit demam berdarah.

Akan tetapi tidak semua pengobatan modern saat ini mampu menangkal gigitan nyamuk.

Maka dari itu Anda harus mencoba beberapa tanaman pengusir nyamuk yang juga dipercaya ampuh mampu menangkal gigitan nyamuk pada tubuh Anda.

Apa saja tanaman yang ampuh mengusir nyamuk? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

3 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Paling Ampuh

Jenis tanaman pengusir nyamuk berikut ini dapat membantu Anda mengurangi efek gigitan nyamuk sekaligus mencegah nyamuk untuk mengigit kulit.

Alam selalu saja bisa menghadirkan aneka jenis tumbuhan yang bermanfaat dan bisa digunakan dalam berbagai jenis pengobatan.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya memanfaatkan sebaik mungkin segala kekayaan alam yang ada untuk keperluan menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Tentu saja semua bahan alam ini dapat dengan mudah di temukan di sekitar Anda.

  1. Tanaman Hias Pengusir Nyamuk dalam Rumah

Beberapa gigitan nyamuk akan mengganggu malam Anda ketika menjelang tidur. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena selain obat pengusir nyamuk modern, Anda juga memiliki sebuah opsi untuk mencoba tanaman hias pengusir nyamuk dalam rumah Anda.

Selain berfungsi sebagai tanaman pengusir nyamuk, tanaman hias ini memiliki fungsi sebagai hiasan alami dalam rumah Anda.

Hal inilah yang tentunya menjadi keunggulan tersendiri dari tanaman hias pengusir nyamuk ini.

Ada beberapa tanaman hias yang mampu Anda manfaatkan sebagai pengusir nyamuk dalam rumah Anda.

Diantara dari tanaman hias tersebut yaitu serai wangi, lemon balm, catnip, marigold, daun selasih, bunga lavender, bunga rosemary, dan beberapa jenis tanaman hias lainnya.

  1. Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

Begitu banyaknya tanaman yang mampu digunakan sebagai obat pengusir nyamuk alami, tentu ada beberapa tanaman yang dipercaya ampuh untuk Anda gunakan. Hal ini tentu sudah dipercaya turun temurun dari masa lampau hingga kini.

Lavender dan geranium menjadi dua tanaman yang dipercaya oleh masyarakat umum sebagai tanaman pengusir nyamuk paling ampuh.

Maka dari itu mulailah mencoba untuk menggunakan beberapa tanaman ini sebagai obat pengusir nyamuk alami di rumah Anda.

tanaman hias pengusir nyamuk dalam rumah, tanaman pengusir nyamuk paling ampuh, jenis tanaman pengusir nyamuk

gambar tanaman lavender

Selain memiliki kemampuan sebagai obat pengusir nyamuk, tanaman ini juga mempunyai bau harum yang mampu membuat suasana rumah Anda menjadi asri dan alami.

  1. Tanaman Pengusir Nyamuk Sederhana

Hampir semua jenis tanaman nyamuk yang bisa ditemukan di alam memiliki khasiat yang sangat mujarab menghalau datangnya nyamuk.

Salah satu kelebihian obat anti nyamuk adalah tidak mengandung efek samping apapun, selain itu juga sangat mudah ditemukan.

Anda bisa mencoba cara sederhana untuk mengusir nyamuk dengan menggunakan bawang putih.

Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki banyak khasiat, Anda bisa menggunakannya sebagai obat anti nyamuk dengan rutin mengkonsumsi bawang putih dengan mencapurnya dalam olahan makanan.

Dijamin nyamuk akan jauh-jauh dari Anda.

Demikianlah beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk yang sangat cocok untuk Anda gunakan. Dengan berbagai manfaat yang dimiliki oleh beberapa tanaman tadi, tentunya semakin membuat Anda akan mencondongkan pilihan kepada tanaman alami untuk mengusir nyamuk.

Selain mampu dijadikan sebagai obat nyamuk, beberapa tanaman tadi juga mampu dijadikan sebagai penghias sekaligus pengharum rumah Anda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *