Tanaman Air

Kebanyakan orang senang untuk menikmati tanaman atau bahkan menjadikannya sebagai hobi. Namun kebanyakan dari mereka hanya menanam tumbuhan yang tumbuh pada tanah saja.

Sedangkan jenis tanaman tidaklah hanya tanaman tanah, karena terdapat tanaman air yang tidak kalah indah dengan tanaman biasanya.

Apa sajakah yang termasuk dalam tanaman air? Untuk mengetahuinya, simaklah informasi berikut ini.

gambar tanaman air dalam pot

gambar tanaman air dalam pot

Baca juga : Budidaya Tanaman Buah Di Dalam Pot

 7 Jenis Tanaman Air untuk Mempercantik Rumah 

  1. Teratai

Teratai adalah tanaman air tawar yang mudah didapat dan paling sering digunakan sebagai penghias taman.

Selain karena harganya yang murah, teratai pun memiliki bunga yang indah.

Sehingga dapat digunakan untuk mempercantik taman Anda. Tanaman air ini dapat berkembang hingga 45-90 cm dan daunnya mengambang pada kolam.

  1. Tanaman Airis

Tanaman Airis memang bukanlah jenis tanaman air. Namun tanaman ini berguna untuk menghalau air yang mungkin langsung terciprat pada pagar atau dinding rumah.

Oleh karenanya, tanaman ini sering ditempatkan pada pinggir pagar atau pinggir kolam. Tanaman airis ini hanya dihargai Rp 5.000 per pohonnya, cukup murah bukan?

Baca Juga : Harga Tanaman Hias 2018

  1. Papyrus Payung

Jenis tanaman air tawar ini adalah tanaman yang berkelompok. Dengan berkelompok, tumbuhan ini dapat bertumbuh dengan pesat.

Biasanya tinggi dari pohon ini akan mencapai 1 meter bahkan lebih. Tumbuhan ini pun dapat berbunga, bunganya akan muncul pada bagian ujung batang dan bentuknya menyerupai daun.

  1. Kala Lili

Kala Lili adalah salah satu tanaman air hias yang bentuknya menyerupai bunga Lili. Bentuk dari tanaman ini, menyerupai corong sedangkan putiknya berwarna kuning cerah.

Tentunya warna ini akan memberikan kesan yang menarik untuk taman Anda.

Satu hal yang perlu diperhatikan, tanaman ini tidak akan tumbuh dengan baik bila kurang mendapatkan cahaya matahari.

  1. Melati Air

Tanaman ini merupakan tumbuhan di air yang banyak diburu oleh pecinta tanaman. Karena tanaman ini memiliki bunga yang indah.

Biasanya bunga dari tanaman ini muncul pada pagi hari secara bergantian. Dan bekas dari bunga yang bermekaran tersebut akan memunculkan tunas-tunas baru.

Baca Juga : Berbagai Jenis Tanaman Hias Air Yang Indah Dan Cantik

  1. Lotus

Tanaman air berikutnya yang menjadi incaran dari pecinta tanaman adalah Lotus. Lotus membutuhkan air dan tanah sebagai media tumbuhnya.

Biasanya Lotus diletakkan pada pot tanah liat yang tinggi. Bunga dari tanaman ini biasanya berwarna merah dan putih dan tumbuh sangat besar serta cantik. Biasanya Lotus akan bermekaran dan muncul bersamaan dengan hari raya keagamaan.

  1. Windelov

Tanaman air untuk aquarium yang terbaik untuk Anda adalah Windelov.

Tanaman ini merupakan tanaman yang indah dan dapat tumbuh dengan lebat. Sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan hiasan aquariumnya.

Tidak hanya karena indah, tanaman ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga banyak orang yang menyukainya.

  1. Monte Carlo

Tanaman air aquarium ini adalah pilihan yang tepat untuk menghiasi aquarium rumah Anda. Tanaman air ini biasanya digunakan untuk menjadi karpet di bagian bawah aquarium.

Pertumbuhan dari tanaman ini juga terhitung cukup cepat sehingga dapat membuat aquarium Anda cepat terlihat indah.

Berbagi jenis tanaman air ini merupakan tanaman yang mudah didapatkan. Harganya juga tidak terlalu mahal dan keindahannya akan memukau siapa saja.

Jika Anda pecinta tumbuhan pastinya apapun akan dilakukan untuk merawat tumbuhan kesayangan. Termasuk untuk mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatannya.

Demikianlah informasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan terima kasih telah membaca.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *