Selain Nikmat, Kopi Luwak Juga Menyimpan Sejuta Manfaat Baik

Kopi merupakan minuman favorit banyak orang. Rasanya sangat nikmat, apalagi bila diminum saat suasana sedang dingin. Didampingi  oleh camilan yang gurih membuat banyak orang selalu menjadikan kopi sebagai pilihan utama.

Minum kopi juga sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, tak terbilang banyaknya cafe yang menyediakan aneka varian kopi. Bicara tentang jenis kopi, Indonesia termasuk penghasil biji kopi kualitas tinggi dengan jenis yang sangat banyak.

Gambar Kopi Luwak, kopi luwak, kopi luwak coffee, kopi luwak cafe, kopi luwak price

Gambar Kopi Luwak

Salah satu yang paling tersohor adalah kopi luwak. Kehadiran kopi yang proses pengolahannya melibatkan hewan luwak ini bahkan menjadi kopi paling mahal di dunia. Tidak heran memang karena cita rasanya yang luar biasa nikmat dengan harum kopi yang memikat. Kopi luwak ternyata juga menyimpan sejuta khasiat yang baik bagi kesehatan, apa saja itu? Ini dia ulasannya untuk Anda.

Baca Juga : Mengenal Jenis Penyakit Pada Tanaman Cabe Yang Merugikan

5 Manfaat Baik dari Kopi Luwak

1. Mengurangi Resiko Diabetes

Kopi luwak coffee sangat membantu dalam proses pencegahan dan juga pengurangan resiko penyakit gula atau diabetes melitus. Orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya, memiliki resiko yang lebih kecil terserang penyakit ini. Namun, penggunaan gula untuk menyeduh kopi tetap harus diperhatikan. Sebaiknya, batasi jumlah gula dan meminum kopi yang cenderung lebih pahit. Hal ini baik sekali bagi kesehatan tubuh.

2. Mencegah Parkinson

Kafein sebagai zat yang paling banyak terkandung dalam kopi luwak memang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk meminimalisir serangan penyakit yang menyerang otak seperti parkinson, alzheimer dan demensia. Ketiga penyakit tersebut memiliki kemiripan, dimana biasanya orang yang mengidap penyakit tersebut secara perlahan akan kehilangan ingatannya. Nah, dengan rutin meminum kopi, hal tersebut dapat dicegah.

3. Membantu Membakar Lemak

Kopi juga dapat dijadikan sebagai alternatif dalam membantu mengurangi berat badan. Hal ini karena kafein membantu untuk meningkatkan adrenalin sehingga dapat membantu dalam proses menghasilkan keringat. Selain itu, kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh dapat bekerja secara optimal, hal ini otomatis membuat tubuh Anda tidak cepat gemuk.

4. Mencegah Sakit Stoke

Ada sebagain orang yang takut mengkonsumsi kopi karena biasanya jantung menjadi deg-degan. Hal ini memang mungkin terjadi, namun tidak akan membahayakan diri Anda. Hal ini juga tidak akan menyebabkan Anda terserang penyakit jantung. Justru sebaliknya, kopi membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah. Hal ini berdampak baik, dimana Anda bisa terhindar dari terserang penyakit stoke.

5. Mengurangi Tingkat Depresi

Meminum kopi secara rutin, maksimal 4 gelas sehari ternyata bisa membuat Anda lebih bahagia. Hal ini tentu baik bagi kesehatan mental Anda sehigga tidak mudah stress apalagi sampai depresi. Kopi memang memiliki kandungan yang membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang membuat Anda merasa lebih tenang dan bahagia. Terlebih lagi jika Anda meminum kopi luwak kafe, selain mendapatkan kesenangan dari meminum kopi, Anda juga bisa bahagia karena meminum kopi di tempat yang nyaman.

Baca Juga : Agribisnis Tanaman Pangan

Rasanya meminum kopi yang rasanya enak memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Setelah mengetahui manfaatnya yang begitu banyak, Anda bisa meminum kopi luwak secara rutin. Jika Anda ingin membelinya, memang kopi luwak price cukup tinggi. Harganya bahkan bisa mencapai ratusan ribu. Jika Anda membeli secangkir kopi luwak, rata-rata dihargai mencapai 50 ribu atau lebih. Namun, harga tersebut sangat sebanding dengan rasa dan kualitasnya. Tertarik untuk mencoba?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *