Jenis Kopi Luwak Paling Nikmat

Kopi luwak bisa dibilang sebagai kopi paling enak saat ini. Kualitas kopi yang dihasilkan memang nomor satu, bahkan di dunia. Kopi luwak terkenal sebagai produk asli Indonesia yang berhasil mendunia.

Baca Juga : Jenis-Jenis Kopi Luwak Indonesia Asli

Banyak orang yang membicarakannya karena harga jualnya yang begitu tinggi. Namun, bukan hanya itu saja, untuk mendapatkannya juga tidak mudah. Para petani kopi harus memilah kopi yang bercampur dengan kotoran luwak dan kemudian mengolahnya.

Mengapa harus dimakan dulu oleh luwak? Ternyata, luwak adalah hewan yang hanya memakan biji kopi berkualitas sangat tinggi. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa kopi yang dimakan dan kemudian dikeluarkan bersamaan dengan kotornya memiliki mutu yang sangat apik.

Hingga menjadi bubuk kopi, kopi luwak diproses sedemikian rupa sehingga higienis dan aman dikonsumsi. Jika Anda termasuk pecinta kopi ini, ada ragam jenis kopi luwak yang paling nikmat.

Baca Juga : Selain Nikmat, Kopi Luwak Juga Menyimpang Sejuta Manfaat Baik

4 Jenis Kopi Luwak Paling Nikmat

1. Kopi Luwak Bali

Kopi luwak Bali menjadi salah satu jenis kopi yang wajib dinikmati. Kopi dari Bali selama ini sudah dikenal masyarakat luas dengan rasanya yang unik. Setiap kopi yang berbeda wilayah biasanya memang memiliki ciri khas masing-masing, begitu juga kopi Bali. Mulai dari aromanya, proses pembuatannya hingga cara menyajikannya.

Gambar Luwak Makan Kopi, kopi luwak, kopi luwak bali,

Gambar Luwak Makan Kopi

Kopi terkenal dari Bali berasal dari wilayah Kintamani yang memiliki tipikal tanah vulkanis yang berasal dari letusan gunung. Hal ini menjadi faktor yang membuat kopi dari Bali apalagi kopi luwak dari sana menjadi sangat enak.

2. Kopi Luwak Robusta

Kopi sejauh ini dibedakan berdasarkan dua jenis, yaitu kopi arabica dan robusta. Kopi robusta sendiri memiliki ukuran biji yang besar dengan bentuk oval. Aroma kopi yang dihasilkan tidak terlalu harum dengan kadar kafein yang sangat tinggi. Kopi ini cenderung tidak sering dipilih oleh pecinta kopi, apalagi oleh orang yang sangat menyukai bau kopi. Aroma yang kurang tajam terkadang membuatnya jadi kurang mantap. Namun, tetap saja kopi luwak jenis ini masih dapat menjadi minuman yang layak dijajal.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Tanaman Kopi : SI Hitam Yang Nikmat

3. Kopi Luwak Arabica

Berbeda halnya dengan robusta, jenis kopi luwak arabica menjadi yang paling diminati. Alasannya karena aroma kopi yang dihasilkan sangat kuat dan enak. Rasanya juga tidak tidak terlalu asam karena tidak mengandung banyak kafein. Biji kopi arabica memiliki ukuran yang kecil dibandingkan dengan robusta. Kopi jenis ini juga dihargai tinggi karena kualitas rasanya yang maksimal. Namun, jika Anda ingin mendapatkan harga kopi luwak arabica yang relatif murah bisa mencarinya di situs penjualan online. Misalnya mencari kopi luwak for sale yang dijual di markteplace.

4. Kopi Luwak Starbucks

Jenis terakhir datang dari seller kopi paling terkenal di dunia, yaitu Starbucks. Kopi luwak Starbucks ternyata juga hadir sebagai pilihan varian rasa untuk memenuhi keinginan para penikmat kopi. Dengan hadirnya kopi luwak bisa membuat Anda yang memang gemar meminumnya dapat leluasa menjadikan pilihan. Kopi luwak yang disajikan di Starbucks juga disajikan dengan tampilan yang lebih kekinian dan kombinasi atau modifikasi dengan aneka jenis rasa lain dan toping yang menambah kenikmatannya.

Baca Juga : Seputar Bisnis Perkebunan Di Indonesia

Demiakianlah ulasan seputar jenis-jenis kopi luwak yang ada bisa Anda nikmati dan jadikan pilihan. Dengan memanfaatkan situs jual-beli secara online Anda kini bisa membeli kopi luwak dengan harga lebih terjangkau. Bahkan Anda bisa juga mendapatkan jenis kopi luwak dari negara lain seperti kopi luwak amazon misalnya. Semoga saja dengan hadirnya artikel ini dapat membantu Anda menemukan kopi luwak yang tepat untuk diminum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *