Harga Tanaman Hidroponik

Harga Tanaman Hidroponik – Apakah Anda tahu tentang tanaman hidroponik?

Mungkin sebagian orang awam memang belum mengetahui dan bahkan baru mendengar tentang hal ini.

Hidroponik adalah sebuah teknik menanam tanaman, terutama sayur, dengan mengurangi jumlah tanah pada proses penanamannya

Bahkan ada yang sama sekali tidak menggunakan tanah dalam menanamnya. Hal itu bertujuan untuk mengurangi mineral dan juga protein pada tumbuhan agar tidak berlebihan dan bisa tumbuh dengan maksimal.

Biasanya teknik hidroponik ini diterapkan pada sayuran.

Harga benih sayuran hidroponik itu bermacam-macam, mulai harga yang paling murah, sedang bahkan hingga yang paling mahal karena telah melalui proses yang baik agar sayuran tersebut bisa tumbuh dengan baik pula.

Baca Juga : Cara Menanam Hidroponik

Harga tanaman hidroponik memang bermacam-macam, Anda bisa membelinya ke tempat perkebunan sayur atau bisa juga sekarang membelinya lewat online.

Jika memesan secara online di salah satu website jual-beli ternama di Indonesia, bisa membandingkan daftar harga tanaman hidroponik dari berbagai toko.

Nanti Anda bisa membelinya ke toko yang menjualnya lebih murah, akan tetapi kualitas yang dihasilkan cukup bagus.

Hidroponik memang perkembangan teknologi yang maju dibidang perkebunan. Hal itu dikarenakan kini banyak mahasiswa yang masuk pada jurusan perkebunan dan menciptakan alternatif dalam menanam tumbuhan secara efektif, tidak repot dan juga tidak pula mengurangi sumber alam yang ada di sekitar kita.

Jika Anda kurang begitu tahu, jenis menanam dengan teknik hidroponik ini, biasanya ditemui di perkotaan yang lahannya memang sangat sempit.

Biasanya orang-orang kota, terutama yang tinggal di apartemen, mereka akan menanam sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik, dan diletakkannya di balkon.

Mereka akan membeli harga bibit hidroponik di tukang kebun. Selain bisa berkebun sendiri, dengan adanya tumbuhan di apartemen Anda, bisa terasa lebih sejuk dan sayur yang didapat untuk memasak juga higienis karena menanam sendiri.

Lalu, sayuran apa saja sih yang bisa ditanam secara hidroponik? Sekitar jenis 14 sayuran, bisa ditanam secara hidroponik dan diletakkan dimana saja.

Selada Hidroponik

Selada Hidroponik

Daftar Harga Sayuran Hidroponik

Akan tetapi, Anda juga harus pintar-pintar merawatnya.

Berikut adalah jenis-jenis tanaman sayur hidroponik juga daftar harga sayuran hidroponik :

  1. Sawi

Apakah Anda sering memakan sawi sebagai lauk pauk Anda/ biasanya Anda membeli sawi di pasar, bukan? Biasanya untuk sawi biasa mungkin dihargai dengan harga murah per ikatnya.

Caisin Hidroponik

Caisin Hidroponik

Sedangkan harga sawi hidroponik bisa mencapai Rp.7000 sampai dengan Rp. 20.000 per ikatnya.

  1. Pakcoy

Sayuran jenis ini tergolong dalam sayuran jenis sawi. Dan untuk bentuknya seperti sendok. Maka dari itu, banyak orang yang menamainya dengan sawi sendok.

Sayuran ini jika ditanam biasanya untuk perkilo dihargai dengan harga yang cukup murah, akan tetapi, harga pakcoi hidroponik bisa mencapai Rp. 22.000.

Mahal bukan?

Hal itu dikarenakan perawatannya yang cukup intens dan terjamin keorganikannya. Biasanya orang memanfaatkan sawi sendok untuk garnis atau bisa juga dibuat sop.

  1. Kangkung

Kangkung hidroponik

Kangkung hidroponik

Sayuran yang banyak disukai orang ini juga bisa ditanam secara hidroponik.

Meski kebanyakan kangkung habitatnya di tanah yang lembab, bahkan di air, pembudidayaan tanaman hidroponik kangkung juga berjalan dengan lancar.

Untuk harga kangkung hidroponik sendiri dibandrol dengan harga yang masih murah yaitu Rp. 12.000/kg

  1. Selada

Selada adalah sayuran yang cukup lezat bila disantap ini ternyata bisa dibudidayakan dengan cara hidroponik dan dijual dengan harga selada hidroponik sekitar Rp. 20.000. lebih mahal dibandingkan selada biasa.

Pot Hidroponik Paralon

Harga Benih Sayuran Hidroponik

Jika Anda ingin menanam hidroponik dan sedang mencari benihnya, maka perlu mengetahui berapa sebenarnya  harga benis sayuran hidroponik itu.

Pada dasarnya benih hidroponik tidak jauh berbeda dengan benih sayuran biasa.  Karena yang membedakannya hanyalah pada cara membudidayakannya.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Hidroponik

Namun demikian, untuk memudahkan Anda mendapatkan informasi ini, kami akan tetap sajikan daftar harga benih-benih sayuran yang biasanya di tanam dengan cara hidroponik ini.

Daftar harga benih sayuran hidroponik

No.Nama Benih SayuranHargaKeterangan
1.Kale keriting15.000Kemasan per sachet
2.Bayam batik25.000Kemasan sachet 30 gr
3.Kangkung50.000Kemasan 1 kg benih
4.Cabe hot asian15.000Isi 25 benih
5.Selada blood vein15.000Isi 50 benih
6.Selada italian regina15.000Isi 50 benih per bungkus
7.Caisim/Sawi10.000Kemasan pak
8.Cabe keriting10.000Isi 100 butir benih
9.Wortel25.000Berat 2 g
10.Kailan25.000Berat 4 g

 

Mungkin Anda juga menyukai