Harga Lidah Buaya

Harga Lidah Buaya – Apakah Anda mengetahui perihal lidah buaya? Ya, tanaman dengan banyak manfaat ini memang dari zaman dahulu hingga sekarang tidak pernah surut kepopulerannya. Sehingga banyak orang masih mencari tanaman ini.

Lidah buaya atau nama lainnya aloe vera adalah jenis tanaman yang banyak menghasilkan berbagai manfaat yang baik untuk manusia. Tak ayal, kadang olahan lidah buaya cukup mahal.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Untuk harga lidah buaya yang masih dalam bentuk tanaman memang tidak terlalu mahal, apalagi jika Anda membelinya dalam bentuk bibit. Membudidayakan lidah buaya sendiri tidaklah mudah. Anda harus terus menjaga kelembaban tanaman tersebut agar tidak kering dan layu. Karena memang perawatannya harus cukup ekstra.

Baca Juga : Harga Tanaman Lidah Mertua

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini memang dari kulit hingga dagingnya sangat bermanfaat bagi manusia, bisa untuk kecantikan, pengobatan, bahkan untuk makanan.

Kandungan yang ada di dalam lidah buaya memang banyak. Ada protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C yang bagus untuk tubuh manusia.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, lidah buaya kini sudah diolah menjadi sebuah produk kecantikan, kesehatan bahkan makanan yang sudah jadi dari pabriknya. Sehingga orang-orang pun kini tidak perlu lagi repot-repot mengolahnya sendiri di rumah untuk dijadikan berbagai bahan untuk kebutuhan.

Baca Juga : Harga Tanaman Crassula

Tapi yang biasa dimanfaatkan oleh manusia dari lidah buayanya adalah untuk kecantikan, terutama untuk rambut.

Harga lidah buaya memang menjadi mahal karena bisa diolah menjadi kecantikan yang memang dikenal murni. Terutama untuk kecantikan rambut.

Lidah buaya berguna pada rambut baik pria ataupun wanita aalah sebagai penebal rambut yang tipis. Selain menebalkan rambut, lidah buaya juga membuat rambut kita menjadi hitam berkilau dan juga lembut.

Hal ini bisa didapat jika Anda membeli sampo yang menggunakan ekstra lidah buaya dalam pembuatannya.

Akan tetapi biasanya lidah buaya yang ada di sampo kandungannya hanya sedikit. Kalau bisa, Anda merawat kecantikan rambut Anda saja dengan tanamannya langsung, agar kandungan zatnya murni dan tanpa bahan campuran.

Baca Juga : Harga Tanaman Ciplukan

Di Korea, berbeda lagi, seiring kemajuan teknologi, di Korea memanfaatkan lidah buaya sebagai kecantikan kulit wajah. Di Indonesia sendiri, produk kecantikan tersebut memang sedang menjadi tren di kalangan kaum hawa.

Mereka mengaku bahwa lidah buaya dari produk kecantikan tersebut memang asli dan manfaatnya bisa melembabkan, mencarahkan, dan juga mengenyalkan kulit wajah Anda seperti kulit orang Korea. Tapi hal tersebut tergantung dari jenis kulit dari orang tersebut.

Jika Anda berminat untuk menanam tanaman ini, ada banyak orang yang jual bibit lidah buaya dengan harga yang begitu bervariasi. Akan tetapi, jika Anda memang belum memahami cara perawatan dari mulai bibit, yang menjual dalam bentuk tanaman sudah jadi juga banyak.

Harga Lidah Buaya

Untuk rekomendasi jika Anda membeli tanaman lidah buaya, untuk kecantikan atau kesehatan bahkan untuk ditanam sendiri, berikut adalah daftar harga untuk lidah buaya yang ada di pasaran ataupun online dari yang bibit hingga sudah menjadi tanaman :

No.

Jenis Lidah BuayaHarga

1.

Lidah buaya berbunga langkaRp. 29.500/buah
2.Lidah buaya pelepah daun jumbo PontianakRp. 9.800/buah
3.Bibit lidah buaya yang sudah dipackingRp. 33.000/pcs
4.Tanaman Lidah buayaRp. 35.000/tanaman
5.Lidah buaya instan 250grRp. 27.000/pcs
6.Pelepah lidah buaya bebas kimiaRp. 12.000/buah
7.Herbal lidah buaya instan 250grRp. 58.000/pcs

 

Mungkin Anda juga menyukai