Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot

Perkembangan zaman dan pengetahuan yang terus bergulir telah banyak membawa terobosan untuk umat manusia. Terobosan ini yang kemudian menuntun banyak sekali perubahan yang terjadi salah satunya adalah mengenai tanam-menanam.

Menanam sesuatu tentu membutuhkan media seperti tanah, kebun, atau sawah. Namun dewasa ini Anda dapat menanam dengan menggunakan media yang lebih sederhana dan tidak memerlukan tempat atau ladang yang luas.

Tanaman buah dalam pot akhir-akhir ini banyak digemari masyarakat. Cara perawatan yang mudah dan praktis menjadi alasan utama dibalik merebaknya trend menanam buah dengan media pot.

Menanam dengan memanfaatkan pot sebagai medianya juga dapat dijadikan pemanis ruangan dalam rumah. Kegiatan ini juga dapat dijadikan hobi baru bagi Anda karena sangat menyenangkan.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Tanaman Hortikultura

3 Tips Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot

Bagi Anda yang tengah menggeluti budidaya tanaman pot ini harus dilakukan dengan serius dan total. Mengingat harga tanaman buah dalam pot yang dihargai lumayan apalagi jika mampu menghasilkan buah dengan kualitas nomor satu.

Nah, untuk mendapatkan keuntungan maksimal, Anda juga harus melakukan budidaya secara maksimal. Ikuti tips berikut ini untuk menyukseskan budidaya tanaman.

Baca Juga : Tanaman Sayuran Yang Dapat Ditanam Di Halaman Rumah Anda

  1. Menyiapkan Bibit Terbaik

Mempersiapkan dan mencari bibit terbaik sebelum melakukan proses penanaman dalam pot adalah wajib hukumnya. Hal ini dilakukan agar nantinya buah yang dihasilkan dapat mempunyai kualitas terbaik.

Tanaman yang berkualitas dihasilkan dari bibit unggul oleh karena itu penting sekali dalam pemilihan bibit. Anda bisa mendapatkan bibit unggul dengan membeli di toko atau menyiapkan bibit sendiri.

  1. Menggunakan Media Tanah yang Berkualitas

Bibit terbaik dengan kualitas tanah yang kurang mumpuni nantinya akan menghasilakan buah yang tidak maksimal kualitasnya. Pemakaian tanah yang kaya akan humus akan sangat baik dan berpengaruh positif.

Tanah adalah tempat tumbuhnya tanaman, sama halnya dengan rumah untuk manusia, jika keadaanya tidak baik maka hasilnya juga tidak baik. Pastikan juga tanah memiliki kandungan mineral yang mencukupi untuk pertumbuhan tanaman.

  1. Pemupukan dan Pengairan

Tips melakukan budidaya tanaman buah dalam pot berikutnya agar hasil maksimal adalah melakukan pemberian pupuk dan pengairan yang pas. Pupuk membantu tumbuhan mendapatkan asupan mineral tambahan sehingga buah bisa tumbuh subur, sementara air berguna untuk menyebarkan nutrisi ke dalam tubuh tanaman dan membuat tanaman menjadi segar.

Beberapa jenis tanaman buah dalam pot yang cepat berbuah adalah buah jambu dan tomat. Dengan perawatan yang benar dan telaten maka buah dengan kualitas terbaik dapat Anda nikmati. Jenis buah berikutnya ada buah naga, pemilihan tanaman buah naga dalam pot adalah karena harga jualnya yang sangat lumayan. Buah ini memang termasuk kedalam buah elite, karena harganya yang relatif mahal. Inilah yang memotivasi banyak orang untuk mulai menanam buah mahal ini dengan memanfaatkan pot sebagai lahannya.

tanaman buah dalam pot, tanaman buah naga di dalam pot, tanaman buah dalam pot yang cepat berbuah, tanaman buah naga dalam pot, budidaya tanaman buah dalam pot, jual tanaman buah dalam pot, harga tanaman buah dalam pot

Tanaman buah naga di dalam pot

Menengok mulai banyak orang yang melakukan penanaman buah dengan media pot memang tidak dapat dipisahkan dari sejarah.

Mundur kebelakang ke 1970-an dimana orang mulai melakukan budidaya tanaman buah dalam pot. Keterbatasan lahan menjadi alasan utama dilakukan inovasi tersebut.

Baca Juga : Cara Menanam Buah Buah Dalam Pot

Budidaya menanam buah dalam pot yang seolah menemukan kembali gairahnya seperti sekarang ini membuat permintaan akan tanaman tersebut semakin tinggi. Cukup ketikan jual tanaman buah dalam pot pada gawai Anda maka langsung tersaji beragam jenis tanaman dan harga yang Anda inginkan.

Kemajuan teknologi memang sangat membantu dan memudahkan kerja manusia termasuk dalam urusan jual beli seperti ini.

Nah, demikian ulasan singkat menyoal tanaman buah dalam pot semoga dapat memberikan manfaat dan menginspirasi Anda semua. Jadi berminatkah Anda menanam buah dengan media pot?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *